Monday, April 21, 2014

Musik Klasik




¡hola!

Gua gak ngerti kenapa gua jadi suka banget taro gambar dulu pas mau ngepost

Oke, sesuai dengan gambar yang ada di atas *liat ke atas* , gua pengen bicarain tentang musik.
Apa itu musik?
Musik adalah sesuatu hal yang indah yang ditemukan oleh DR Carvin Wirama S, Pg paling banyak dinikmati oleh semua orang, terutama dari kalangan remaja.

Sejarah musik [ sunting | sunting sumber ]

Tau ahhh, cari aja di wikipedia sendiri, gua gak mau bikin makalah disini *huh!*

xbentuknya sengaja gua bikin kayak wikipedia -___-x

Nahh, apa yang mau gua bicarain disini?
Entah lahh, gua sendiri juga gak tau mo ngomongin apa, saking randomnya begini nih...
#okesipp



Masih dalam sejarah musik, ada jaman Medieval, Renaissance, Baroque Obama, Classical, Romantic, dan Contemporary Classic. Nah, dari sekian jaman tersebut, gua lebih suka sama jaman Classical. Kenapa? entah lahh, layaknya sebuah cinta, menyukai musik itu tanpa alasan #eaaa xgak nyambungx
Tapi katanya sih mungkin karena kepribadian gua hampir sama dengan orang2 pada jaman itu #weeitts

Oke, dari jaman classical tersebut ada 2 komposer yang suaaangatt terkenal
namanya Wolfgang Amadeus Carvin Mozart, dan Ludwig van Beethoven (itupun Beethoven itu komposer masa peralihan Classical - Romantic )
selain itu ada juga yang terkenal seperti
- Franz Joseph Haydn ( ini termasuk terkenal tapi untuk kalangan awam sih enggak )
- Johann Christian Bach
- Michael Haydn
- William Herschel... kaget ya? ini penemu planet Uranus ( tentang william herschel ... coming soon )
- Franz Schubert ( ini juga komposer masa peralihan )

Oke, jadi diantara mereka semua, gua paling suka sama karyanya Mozart (ciyeee!!!) , tapi sebenernya enggak juga sih, gua lebih suka karyanya Haydn LoL
Eniwei, jadi kenapa gua tulis tentang mereka disini?
Alasannya, karena tiap gua bikin lagu mirip dengan cara mereka bikin lagu, hehehe
Terus gua juga tiap hari dengerin lagu mereka... gak pagi siang sore malem
Sampe sampe satu angkatan gua sempet manggil gua "Mozart", "Wolfgang", "Haydn" huehuehue
oiya, guru seni gua juga manggil gua "Mozart" LoL

Eniwei gua punya beberapa recommend lagu mereka buat kalian semua
1. Mozart Symphony No. 41 finale KV 551 ( lagu penangkal galau )
2. Mozart Eine Kleine Nachtmusik ( Serenade No. 13 ) KV 525
3. Mozart Symphony No. 40 KV 550
4. Mozart Piano Sonata No. 11 KV 331
--- eniwei Piano Sonata No. 11 mvt 3 dikenal dengan "Rondo Alla Turca"
5. Mozart Piano Sonata No. 16 KV 545
6. Mozart Ave Verum Corpus KV 618 *ini lagu pernah dinyanyiin padus sekolah gua*
7. Haydn Die Schöpfung:  Die Himmel erzählen die Ehre Gottes
8. Haydn Die Schöpfung:  Vollendet ist das große Werk
9. Haydn Symphony No. 88
10. Herschel Symphony No. 17

Oke, sekian tulisan dari gua

Salam Musik
Tangerang, 21 April 2014



Carvin Wirama
Orang Ganteng

No comments:

Post a Comment